Minggu, 16 Maret 2008

Antara mudik dan tidak

Bogor, Minggu, 16 Maret 2008 16.13
Antara mudik dan tidak... itulah yang sekarang ada dibenakku. Betapa tidak, di satu sisi banyak pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan dan di sisi lain pagi ini (Minggu, 16 Maret 2008) mbahku kakung dirawat di rumah sakit Aisyah Ponorogo, Jawa Timur karena mendadak sesak nafas.

Sesaknya nafas mbahku katanya disebabkan karena memikirkan adik sepupu istriku yang kecelakaan motor 2 hari sebelumnya. Adik sepupuku itu namanya Zulfa dan saat ini duduk di bangku SMA Muhammadiyah Ponorogo kelas 2. Beberapa hari yang lalu dia sms saya untuk minta dibelikan beberapa program komputer karena dia akan membuat semacam 'proyek' kecil dengan temannya. Yang tadinya tidak suka komputer, sekarang jadi 'maniak' komputer.

Rencananya, Zulfa liburan ini akan ke rumahku untuk diskusi seputar komputer. Namun sepertinya tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat ini karena musibah tadi. Kecelakaan ini sebenarnya terjadi di dekat rumahnya, ketika ia hendak menjemput adiknya Sasha yang sedang ikut pengajian di TPA setempat. Karena jaraknya yang dekat tadi, Zulfa menjemputnya dengan motor TANPA menggunakan HELM.

Tanpa diduga, kecelakaan terjadi menimpa adikku Zulfa. Ia berusaha menghindari sepeda dan terjatuh. Entah kejadian pastinya seperta apa (saya sendiri belum tahu kronologis persisnya) namun menurut orang tuanya, setelah melalui pengecekan CT scan, Zulfa dinyatakan mengalami pendarahan di dekat otak kirinya. Tidak lama setelah kecelakaan tersebut, Zulfa memang sering pusing dan muntah-muntah.

Ya 4JJ1, semua kejadian ini memang kehendak dan rahasia-MU. Tidak seorang pun yang dapat menghindarinya jika ENGKAU sudah berkehendak. Namun, saya dan istri serta keluarga hanya bisa memohon kepada-MU untuk memberikan kesempatan umur yang lebih panjang, kesehatan, dan kepulihannya kembali seperti sedia kala.

Malam ini (Minggu, 16 Maret 2008), adikku Zulfa akan dioperasi. Semua keluarga mendo'akannya agar operasi berlangsung lancar dan adikku kembali sehat wal'afiat.
Begitu juga dengan mbahku yang pada hari berikutnya jatuh sakit dan mengalami sesak nafas dan sekarang dirawat karena memikirkan cucunya itu. Cucu yang dirawatnya dari bayi dan tinggal seatap sejak bayi pula kini tengah dirawat dan akan dioperasi.

Ya 4JJ1, berilah kesembuhan kepada mereka. Mereka yang kami cintai semuanya. Lancarkan operasi adik sepupuku itu. Berilah ketenangan dan kesabaran kepada keduanya.....
Ya 4JJ1, hanya Engkaulah yang mengetahui semua rencana ini. Berilah kebaikan kepada semua keluarga kami.
Ya 4JJ1, berilah pula ketetapan hati dan kesabaran kepada kami.
Ya 4JJ1, kabulkanlah permohonan kami ini. Amin.

Zulfa dan mbah kakungku, semoga kalian diberikan kesehatan dan kepulihan sehingga kita dapat kembali berkumpul.

Dari kakakmu dan cucumu di Bogor,

Heru dan Retno.

5 komentar:

Rudi-est mengatakan...

Pak, saya turut prihatin atas cobaan yang diberikan Allah... semoga bapak kuat menghadapinya dan selalu tabah... amin

Unknown mengatakan...

yang sabar ya pak....segala sesuatu itu udah direncanain ama Allah, dan udah pasti dibalik itu semua ada hikmah yang patut kita petik.
kan gak mungkin Allah tega toh...

sekalian pak, numpang mejeng, promosi blog juga nih saya, hehehe....

Anonim mengatakan...

Amien...
Amien..,

Semoga diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ..

Unknown mengatakan...

Akhirnya jadi mudik ya Pak? Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun... Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT.

-Arsye-

Jeng Sami mengatakan...

assalamu'alaikum, ru...
pertama2 sami ingin mengucapkan turut prihatin atas musibah yg menimpa keluarga heru... mudah2n smuanya dimudahkan oleh Allah SWT, amin...
sami jg pernah tu kecelakaan motor... alhamdulillah pake helm... jd kepala gpp. cuma ad tulang bahu sebelah kanan yg patah... bagaimanapun... pake helm itu mang HARUS. bukan karena takut ma polisi... tapi lebih untuk keselamatan organ yang paling penting itu...
mudah2n heru masih inget ma sami... lagi iseng browsing di FS, cari tmn2 sekelas... dapetnya heru doang... hehehe... pada kemana y...
yaah... pokonya sukses terus buat heru n keluarga... :))
wassalamu'alaikum...