Kamis, 10 Januari 2008

Duka masih memayungiku

Taken from My Blogger at Friendster.com (Posted on Sunday, 02-25-2007 at 07:48 PM)

Ahad, 25 Februari 2007 jam 20:48 WIB
Innalillahi wainna ilaihi raji'un... Selamat jalan Eyang Putri..

Itulah kata-kata terakhir yang dapat kuucapkan kepada Eyangku mengingat diriku tidak dapat menghadiri dan mengantarkanmu ke tempat peristirahatanmu yang terakhir.

Minggu, 25 Februari 2007 jam 18:45 WIB. Seperti biasa, minggu adalah hari keluarga. Saya dan keluarga pergi ke mall IPB Botani Square untuk berbelanja keperluan anak-anak dan rumah. Waktu itu jam 18:50. Beberapa waktu setelah berada di mall, tiba-tiba saya menerima telepon dari adik saya yang di Jakarta dan mengabarkan bahwa Eyang Putri telah wafat sekitar jam 20:15.

Innalillahi wainna ilaihi raji'un... Tak terasa, waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 21:10 WIB. Bergegas kami sekeluarga menyelesaikan berbelanja dan segera menuju kasir.

Saat itu juga, saya berniat untuk pulang ke rumah dan berangkat ke Wonogiri, Jawa Tengah, tempat di mana Eyangku tinggal. Namun, di tengah2 perjalanan saya berpikir krn mobil juga tidak dalam keadaan sehat. Ban belakang sisi kiri mobilku sudah 'gundul' separuh sehingga tidak mungkin saya langsung berangkat. Beberapa alternatif terpikir oleh saya, (1) cari ban (baru ato second).. tapi tidak mungkin krn malam sudah larut. Jamku sudah menunjuk ke jam 22.40 WIB. (2) pesan tiket bis, kereta, atau pesawat... hmm... juga tidak mungkin. (3) yang terakhir... berniat cari2 pinjaman mobil dari teman2.

Namun, ketiga alternatif itu pun semuanya kandas :( Sementara klo menunggu besok hari, tetap tidak sempat mengikuti acara pemakamannya karena insya 4JJ1, Eyang akan disemayamkan di pemakaman keluarga jam 11.30 WIB. Sedih memang... hampir semua keluarga berkumpul di sana... tapi saya tidak dapat pergi... apalagi waktu Eyang Kakung saya wafat, saya juga tidak bisa hadir pada acara pemakamannya. Masa, Eyang Putri wafat juga saya gak bisa hadir :(( Sedih rasanya.

Ma'afkan aku Eyang karena tidak dapat mengantarkanmu ke tempat terakhirmu. Namun, aku dan keluarga hanya dapat mendo'akanmu... Semoga Eyang mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan termasuk golongan orang2 beriman...
Amin.

Selamat jalan Eyang Putriku...

Cucumu tersayang,

Heru

Tidak ada komentar: